Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Install Termux Path? Siapa Tahu Suka


Halo, Apa kabar?
Malem minggu tempatku hujan? Gabut? Gakpapa deh wkwkk *oposihh

Apa itu termux path

Melalui artikel kali ini, saya ingin memberikan sebuah tutorial tentang cara install aplikasi termux path sekaligus akan memberikan sedikit tips cara menggunakan termux path, kali aja masih banyak yang belum tahu tentang tools termux path app ini.

Kenalan Dengan Termux Path


Menurut opini saya, Aplikasi termux path ini akan membantumu untuk lebih efisien dalam menggunakan Termux.

Misalnya gini, saya akan ambil contoh yang sudah ada aja ya, kamu punya kode yang panjang seperti berikut ini:

git status
git add -A .
git commit -m "upload"
git push

Kesimpulanya, maka dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu ribet menggetik sepanjang itu juga. Cukup dengan ketikan perintah yang singkat seperti "upload".

Termux Path ini, juga bisa untuk perintah singkat dengan parameter tertentu, jadi bisa dibilang lebih efisien dalam hal mengerjakan sesuatu di Termux.

Nah, jika kamu sudah paham akan hal ini bagus deh. Terus? Oiyaa, saya akan memberikan cara pengunaan termux path juga kok, penasaran caranya seperti apa? Ayoo kita lanjut...

Tips Cara Menggunakan Termux Path


Jelas cara ini sangat mudah sekali tidak perlu rooting segala untuk install app termux path ini. Tahu sendiri kan, kalo hp dimana kondisi sudah di root pasti ya garansi bakal hilang hiyaaa... *ngosakasiksuket

Dalam penggunaanya, misal saya ingin menjalankan sebuah server php di termux untuk nantinya saya bisa mengakses file di folder tersebut melalui browser. Nah, kodenya itu contohnya akan seperti ini:

cd /sdcard/YesWeLearn
php -S localhost:2020

Kemudian buka aplikasi termux path kamu.
Jika akan diterapkan, maka perintah yang saya ketikan seperti ini:

Kode Termux Path

Selanjutnya, klik tombol Olah.
Lalu, copy paste hasil kodenya dan buka Termux kamu dan tempelkan kode tadi yang sudah kamu salin.

Copy Pastekan di Termux

Sudah? Nah, kemudian untuk menjalankan servernya, ketikan "server" dan untuk mengaksesnya ketikan http://localhost:2020 di browser kamu.

Didalam folder/directory YesWeLearn yang saya sudah jalankan tadi, terdapat file minicommand.php dan lain-lain. Jadi untuk untuk akses file tersebut tambahkan saja dibelangkanya. Maka jadinya seperti ini, http://localhost:2020/minicommand.php terus tekan enter.

Akses PHP Server Termux di Browser


Yup, selesai. Gimana? Tertarik untuk mencobanya? Monggo silahkan diaplikasikan sendiri saja.

Lahh, aplikasi termux pathnya mana? Nih yang mau Download Aplikasi Termux Path kalo link rusak/error silahkan lapor ya, nanti tak perbaiki.

Oiyaa, jika kamu ada pertanyaan baik itu saran, tuliskan saja dikolom komentar yang sudah disediakan. Kalo ada waktu untuk membalas pertanyaanya, segera akan saya bantu jawab sebisa mungkin.

Demikian artikel sederhana dari saya ini, tentang Install Aplikasi Termux Path? Siapa Tahu Suka, mudah-mudahan apa yang share ini bermanfaat buat teman-teman semua ya.

Terimakasih, semoga membantu. Enjoy!

1 comment for "Install Termux Path? Siapa Tahu Suka"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete