Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

[SHARE] Berikut Rekomendasi Template Blogger Terbaik - GRATIS


Melalui artikel kali ini, saya ingin memberikan sedikit tulisan sederhana saya tentang rekomendasi template blogger gratis yang mungkin cocok untuk diterapkan di blog kalian, kira-kira apa saja ya? Hehe.

Share Kumpulan Template Blogger Terpopuler Gratis

Nah jadi selain konten, template pada blogger yang digunakan juga harus bisa menjadi penentu dari sebuah kualitas pada blog. Terkadang pemilihan template blog yang tepat bisa menjadikan tampilan blog kamu terlihat lebih menarik, baik dimata pengunjung blog kamu maupun mesin pencarian.

Kalau pada umumnya, template blog itu ada yang versi gratis dan ada juga yang versi premium atau berbayar, yang jelas pada intinya ada keuntunganya ataupun ada kekuranganya, kamu bisa pahami penjelasan mengenai hal ini, simak.

Apa keuntungan memakai template blog premium?

Menurut saya, dengan menggunakan template blog yang versi premium yakni lebih aman karena tema berasal dari developernya, dapat dukungan penuh, mendapatkan update, bisa menghapus link credit footer, hanya itu yang bisa saya tulis sebenarnya juga masih banyak.

Nah, sedangkan memakai template blog gratis?

Kekurangan memakai template blog gratis yakni sebaliknya dari yang menggunakan template blog premium, misal tidak boleh menghapus link footer credit, dan lain sebagainya. Sebenarnya untuk hal menghapus footer credit ini bisa disiasati dengan menghapus manual scrpit yang ada pada template, namun hal tersebut jelas melangar hak ciptanya.

Jika sudah paham akan mengenai hal itu, terkadang hal ini memang terlihat menjadi sedikit kurang menarik ya, gakpapa namun dengan begitu kembali lagi semua tergantung pada selera penguna masing-masing.

Lagi pula, dengan menggunakan template blog gratis belum tentu juga kalau gratis itu jelek, menurut saya justru memakai template gratisan itu bisa membuat lebih menghemat biaya dalam membuat sebuah blog, ya gak? Mashook wkwkwk.

Saya kira kamu mungkin sudah tertarik untuk menggunakanya, baiklah oke.

Koleksi Template Blogger SEO Friendly Gratis Didownload

Berikut ini koleksi template blogger yang harus kamu cobain sendiri, template blog gratis ini gak kalah menarik sama yang premium kok. Silahkan dipilih sesuai selera masing masing ya:

1. Fiksioner

Download template blogger Fiksioner gratis
Tampilan Tema Fiksioner Versi Mobile

Template ini dibuat oleh salah satu blogger yang cukup populer di Indonesia yakni Igniel. Hal yang mungkin menarik dari tema blogger ini adalah gaya desainya yang minimalis terlebih untuk versi mobile.

Nah selain itu, template ini cocok buat digunakan dengan berbagai niche seperti berita, tutorial, catatan pengalaman pribadi, atau mungkin dengan blog niche gado-gado sekaligus.

Untuk demonya silahkan bisa dilihat disini, kalo mau download template blog fiksioner kamu bisa klik disini.

2. Mediumku Blogger

Download template blogger Mediumku gratis
Tampilan Tema Mediumku Versi Mobile

Kalu template ini juga gak kalah bagusnya, template Mediumku ini terinspirasi dari situs blog medium.com buatan dari MasTekno.

Gaya tampilanya yang minimalis mungkin cocok digunakan untuk publisher iklan seperti google adsense dan media iklan lainya.

Pokonya template ini cocok untuk kalangan blogger pemula ataupun yang sudah profesional, bisa dilihat demonya disini maupun yang mau bisa download disini aja.

3. Simplify

Download template blogger Simplify gratis
Tampilan Tema Simplify Versi Mobile

Yang ini juga gak kalah menarik, Template ini adalah template buatan Arlina Design dengan tampilan yang minimalis, sederhana serta fast loading.

Meskipun sudah tidak ada update terbaru dari developernya, namun template ini tetap masuk dalam daftar template blogger terbaik.

Kalu mau lihat demonya disini, selanjutnya kalau mau menggunakan template ini bisa download disini ya.

4. Textrim

Download template blogger Textrim gratis
Tampilan Tema Textrim Versi Mobile

Menurut saya pribadi, template ini cocok juga dipakai untuk semua dengan berbagai jenis niche di blog kamu.

Meskipun template ini gratis, untuk gaya tampilan template ini minimalis, sederhana, bersih, namun tetap elegen dan keren. Template ini dikembangkan oleh Igniel.

Nah jika kamu tertarik menggunakanya bisa lihat dulu demonya disini, jika tertarik ingin memakai kamu bisa download disini aja.

Hanya itu saja yang bisa saya rekomendasikan template blogger gartis yang sebelumnya pernah saya coba terapkan diblog ini, jika nanti ada yang bagus juga, kalo ada waktu mungkin akan segera update lagi.

Tapi ingat, walaupun template ini bisa kalian download secara gratis, saya berharap jangan pernah menghapus link kredit pembuat template tersebut. Kita harus berterimakasih kepada mereka dengan cara menghargai karya mereka.

Demikian artikel kali ini tentang rekomendasi template blogger gratis, tentunya gratis di download. Jika ada link yang error maupun mati bisa kamu sampaikan dikolom komentar yang sudah tersedia dibawah.

Terimakasih !

Post a Comment for "[SHARE] Berikut Rekomendasi Template Blogger Terbaik - GRATIS"