Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berikut 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger



Apakah kamu sering memakai hp Android buat ngeblog? Melalui tulisan sederhana ini, saya ingin berbagi beberapa aplikasi Android terbaik untuk blogger yang bisa menunjang aktivitas kegiatan ngeblog atau blogging kamu agar lebih terasa lebih mudah.

Berikut 5 Aplikasi Android untuk Blogger

Sebagai seorang blogger pemula, saya dari dulu ngeblog hanya mengandalkan hp android, ahh gakpapa. Lagipula, jaman sekarang ngeblog tak harus memiliki Laptop, akan tetapi jika punya laptop hasilnya lebih maksimal wkwk.

Nah, ada beberapa jenis aplikasi android yang sering  saya gunakan untuk menunjang aktivitas ngeblog. Bahkan, beberapa diantaranya hampir setiap hari saya gunakan pada saat ngeblog.

Beberapa aplikasi android untuk blogger berikut ini berdasarkan fungsinya yang berbeda. Ada juga yang digunakan untuk keperluan menulis, mengedit template blogger, mengedit foto dan aktivitas lain sebagainya. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut adalah aplikasi android untuk blogger yang harus kamu cobain sendiri.

Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger


1. Writer Plus

Aplikasi android terbaik Write Plus untuk Blogger

Selain Catatan Keep, ada yang membuat saya lebih suka menulis menggunakan aplikasi pihak ke 3 daripada menulis langsung di platform Blogger.

Aplikasi yang bisa kamu pakai yakni Writer Plus, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk menulis, dan di android pilihanya lumayan beragam.

Dari fitur yang bagus seperti support markdown, menghitung jumlah kata dan karater, ada mode malam, dan lain sebagainya. Jadi kamu bisa lebih fokus dalam menulis konten tanpa gangguan apapun.


2. Quoda Code Editor

Aplikasi android terbaik Quoda untuk Blogger

Quoda merupakan aplikasi kode editor terbaik, aplikasi ini juga menyediakan fitur multi-bahasa untuk android dan sangat powerful serta mudah dalam penggunaanya.

Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fungsi yang sangat berguna dalam meningkatkan produktivitas efisiensi dalam pengembangan suatu program.

Bahkan, Quoda dikemas secara lengkap dengan berbagai fitur yang sangat berguna seperti syntax highlighting, auto-suggestions, line bookmarking, auto-indentation, dan lain sebagainya.

Jadi menurutku ini cocok banget untuk keperluan mengedit atau mendesain sebuah template blogger.


3. Google Analytic

Aplikasi android terbaik Google Analytic untuk Blogger

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan alat atau tools pendukung blog yang satu ini, salah satu fungsi allikasi ini adalah untuk mengontrol performa blog.

Kita bisa tahu tentang dari mana datangnya traffic blog, artikel apa yang disukai pembaca blog kita, bahkan bisa tahu data dari gadget mana pengunjung kita datang.


4. Pixabay

Aplikasi android terbaik Pixabay untuk Blogger

Sebuah konten jika tidak ada gambar rasanya kurang menarik, jika kamu perlu gambar untuk diterapkan di blog, kamu bisa pakai aplikasi Pixabay ini.

Pixabay ini adalah situs penyedia gambar gratis dengan kualitas yang bagus, disana juga terdapat jutaan gambar dari berbagai tema dengan lisensi bebas yang siap kamu gunakan dan modifikasi.

Selain itu, kamu juga tidak diharuskan untuk memberi kredit kepada pemilik gambar maupun itu dari situs penyedianya.


5. PixeLab

Aplikasi android terbaik PixeLab untuk Blogger

Selain PicSay Pro untuk mengedit foto, saya juga memakai aplikasi PixeLab. Lagipula, fitur yang terdapat pada aplikasi PixeLab ini juga gak kalah bagus dari editor-editor foto yang lainya.

Pokonya saya sering menggunakan kedua aplikasi ini, soalnya cara penggunaanya cukup simpel dan mudah, jadi tidak terlalu ribet saat edit foto buat keperluan gambar di blog.



Selain aplikasi-aplikasi yang sudah saya sebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi yang bisa dimasukan dalam kategori aplikasi android untuk blogger, misalnya aplikasi Google Adsense, kalau aplikasi sosial media selerti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Demikian artikel kali ini, jika kamu punya rekomendasi aplikasi android terbaik untuk blogger versi kamu sendiri, boleh kamu bagikan kepada penggunjung yang lain, caranya tuliskan di kolom komentar yang sudah di sediakan di bawah ini ya.

Terimakasih!

3 comments for "Berikut 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Blogger"

  1. Saya juga pake Quoda versi pro untuk mendesain template blogger, daripada edit tema langsung lewat browser chrome itu susah banget haha. Nice info bang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya, memang salah satu kendala ngeblog lewat hp yakni bagian ngedit template terkadang susah. Terimasih sudah berkunjung!

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete