Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bagaimana Cara Submit Blog ke DuckDuckGo?


Sebagian orang, ketika sedang ingin mencari suatu informasi di Internet tentu sering menggunakan search engine atau mesin pencari Google, namun tahu gak sih? Sebenarnya masih banyak mesin pencari lainya seperti Bing, Yandex, Yahoo dan masih banyak lagi salah satunya yaitu DuckDuckGo.

Cara Submit Blog ke DuckDuckGo

Jika kita ketahui, tidak hanya Google saja mesin pencari yang lainya juga memiliki Webmater Tools dengan sendiri-sendirinya yang tujuanya adalah untuk mempermudah para pemilik blog/website men-submit artikel atau konten yang dimiliki agar supaya bisa ter-index di mesin pencarian tersebut.

Nah, Jadi sobat blogger/webmaster tentu bisa memanfaatkan mesin pencarian lain salah satunya dengan memanfaatkan DuckDuckGo Webmaster Tools ini.

Sebelumnya saya akan bahas Apa Itu DuckDuckGo? Oke, dikutip dari Wikipedia DuckDuckGo adalah mesin pencarian (search engine) yang berasal dari negara China dan sangat populer dinegara tersebut, bahkan bisa dibilang mengalahkan Google. Lebih jelasnya bisa kalian baca disini gaes :)

Lalu bagaimana caranya agar blog kamu bisa terindeks oleh mesin pencari DuckDuckGo? Gampang, tentu kalian harus men-submitnya terlebih dahulu, hehe.

Nah, jadi sekarang saya akan meberikan tutorial cara submit blog ke search engine DuckDuckGo, penasaran kan bagaimana caranya, simak ulasan dibawah ini.

Berikut Cara Mengindeks Blog ke DuckDuckGo:


#1. Buka dulu situsnya ini https://duckduckgo.com/newbang kemudian klik Submit a new bang.
#2. Setelah itu maka nanti akan muncul tampilan formulir yang harus kamu isi dengan benar. Bisa lihat contoh (gambar) cara ngisinya:
Submit Blog ke DuckDuckGo
gambar contoh cara ngisinya

#3. Kalau sudah selesai ngisi lalu kemudian di submit, maka nanti jika muncul tulisan "Thank You" itu artinya kamu telah selesai atau berhasil mensubmitnya.

Cara submit blog ke search engine DuckDuckGo
gambar jika sukses submit ke duckduckgo

#4. Selanjutnya setelah 1/2 hari (belum pasti) cobalah untuk mengetik nama blog kamu di DuckDuckGo, tujuanya jika nanti muncul maka kamu telah berhasil mensubmit blog kamu di DuckDuckGo.

Kamu mungkin belum tau juga, jika kamu mensubmit blog kamu ke DuckDuckGo secara tidak langsung kamu telah memasang backlink do follow ke situs pencarian terbesar di negara China tersebut, menarik bukan? Silahkan dicoba.

Harapan saya semoga dengan mensubmit blog ke DuckDuckGo bisa dapat menambah visitor yang meningkat, soalnya blog saya trafficnya masih sangat unyu sekali haha.

Sekian pembahasan kali ini tentang Bagaimana Cara Submit Blog ke DuckDuckGo, semoga artikel yang sedikit ini dapat memberikan informasi yang sangat membantu ya.

Jika ada kekurangan maupun salah kata saya mohon maaf jika berkenan ingin menambahkan informasi, silahkan bagikan dengan pengunjung yang lain dikolom komentar, terimakasih.

Happy reading sobat blogger, jangan lupa ngopi :)

1 comment for "Bagaimana Cara Submit Blog ke DuckDuckGo?"