Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Install SQLMAP di Termux Sekaligus Tips Cara Menggunakannya


Hi, Apakabar?

Oke melalui artikel kali ini, saya ingin memberikan sebuah tutorial bagaimana cara install SQLMAP di Termux dan sekaligus saya ingin sharing cara menggunakan SQLMAP untuk keperluan hacking contohnya mendaptakan username dan password melalui teknik SQL Injection.

Install Tools SQLMAP Termux Android

Oiya, sebelum membahas ke tutorial selanjutnya saya ingin memberikan sedikit penjelasan tentang apa itu SQLMAP serta apa kegunaan dari tools SQLMAP tersebut, penasarankan? Mari kita simak berikut ini...

Apa Itu SQLMAP?


SQLMAP adalah sebuah script eksploitasi yang ditulis dengan bahasa pemrograman Python, dimana cara kerja tools slqmap ini yakni dapat melakukan eksploitasi terhadap situs website yang memiliki bug atau celah terhadap serangan SQL Injection.

Untuk kegunaanya? Yang jelas dengan menggunakan tools SQLMAP tersebut kita bisa mendapatkan data seperti username, password dsb dari website yang memiliki celah/bug/vuln terhadap SQL Injection secara otomatis, maksud dari otomatis tersebut hanya dengan melakukan beberapa perintah sesuai yang ada pada tools SQLMAP tersebut.

Nah, itulah penjelasan sederhana tentang tools SQLMAP, sekarang selanjutnya mari kita simak untuk cara install dan lain sebagainya.

Tutorial Cara Install SQLMAP Dengan Termux


INFO: Pada tutorial ini saya menggunakan Python versi 3 bukan Python yang versi 2 karena terdengar kabar bahwa pada Python 2 sudah tidak lagi mendapat support dari pihak pengembang dan mereka menyarankan untuk migrasi ke versi Python 3.

Bahan:
1. Aplikasi Termux
2. Python

Jika kamu belum punya Termux silahkan kamu install terlebih dahulu, untuk dwonloadnya bisa melalui PlayStore kemudian tulis pada kolom pencarian dengan keyword "termux".

Kemudian buka terminal termux kamu lalu lakukan installasi beberapa package berikut ini ya, supaya tidak terjadi error dan berikut ini perintahnya.

$ pkg install python
$ pkg install git

Sudah selesai installnya? Oke, jika sudah selanjutnya download/cloning script SQLMAP tersebut dari github terlebih dahulu dengan cara seperti berikut ini.

$ git clone https://github.com/sqlmapproject/sqlmap.git

Berikutnya setelah proses download/cloning tadi selesai, sekarang lanjut masuk kedalam directory SQLMAP tersebut dengan menuliskan perintah berikut ini.

$ cd  sqlmap

Sudahkan? Langkah selanjutnya untuk kamu yang ingin menjalankan tools sqlmap ini silahkan ikuti perintah berikut ini dan ketikan pada terminal termux kamu.

$ python sqlmap.py

Kemudian habis itu kamu tekan enter, jika tidak terjadi error maka kira-kira tampilan dari SQLMAP akan seperti pada gambar berikut ini.

Sukses install tools sqlmap di termux

Oke selamat ya, jika kamu mengikuti step by step cara tersebut berarti kamu sudah berhasil install tools sqlmap di termux android.

Selanjutnya saya akan memberikan tips cara menggunakanya, simak!

Tips Cara Menggunakan SQLMAP di Termux Android


Tujuan kamu menggunakan tools sqlmap buat apa hayo? Wkwkkk.

Nah, baiklah untuk cara menggunakan tools sqlmap ini, sebelumnya saya sudah membagikan artikel tentang hal ini. Jadi untuk mempersingkat waktu dan tidak terlalu panjang kamu bisa baca artikel referensi di blogg saya ini.

Berikut Tutorialnya: Cara Menggunakan Tools SQLMAP

Silahkan kamu pahami cara-cara tersebut, kemudian aplikasikan pada target kamu jadikan sebagai bahan buat pembelajaran aja buat nambah ilmu.

Yasudah, buat yang tidak punya pc/laptop tapi pengen banget install tools sqlmap ya inilah artikel ini ditulis sebagai referensi media belajar hacking seperti sql injection dan lain sebagainya melalui termux.

Tapi, seberapa efektifkah termux ini dalam hal hacking? Kurang paham sih soal hal ini, mungkin jika diganti dengan pertanyaan "Apakah termux efektif sama Linux" mungkin bisa dibilang iya tapi harus di rooting dulu androidnya wkwkk.

Wah kalau menurut saya sayang sih, entar malah garansi hp melayang duh wkwkk.

Oke-oke cukup sekian dari artikel kali ini, yang mana penjelasan tadi dimulai dari tentang Cara Install SQLMAP di Termux sekaligus dengan penjelasan sederhana Cara Menggunakan Tools SQLMAP di Termux Android tersebut semoga bermanfaat buat kalian semua.

Nah, jika ada yang kamu belum pahami dari penjelasan tersebut silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, sebisa mungkin akan saya bantu jawab.

Sekian, Terimakasih untuk waktunya. Enjoy!

1 comment for "Cara Mudah Install SQLMAP di Termux Sekaligus Tips Cara Menggunakannya"